Salah satu bentuk layanan publik Rumah Sakit Undata yaitu layanan pengaduan, yang merupakan tempat/wadah bagi masyarakat untuk mengutarakan keluhan/pengaduan, aspirasi, maupun apresiasi terhadap kinerja Pelayanan Rumah Sakit Undata. Penanganan pengaduan yang efektif dan memberikan penyelesaian bagi masyarakat, berkontribusi secara langsung terhadap perbaikan tata kelola Rumah Sakit yang baik dan memperkuat fungsi pelayanan publik.

. Tersedianya layanan pengaduan masyarakat mendorong masyarakat untuk memahami haknya dan kemudian dapat mengajukan keluhan atau laporan ketika haknya dilanggar.oleh karena itu, Tim Pengaduan Rumah Sakit Undata menyelenggarakan sosialisasi  pengaduan masyarakat secara langsung kepada pasien.

Maksud dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah memberikan edukasi pengaduan masyarakat secara online melalui website SP4N atau Lapor Tuaka. Sedangkan tujuan yang diharapkan adalah mewujudkan efektifitas dan integrasi pelaksanaan pengelolaan pengaduan serta terpenuhinya fasilitas pengaduan masyarakat secara online,sasaran dari kegiatan ini adalah pasien dan keluarga pasien yang datang berobat ke Rumah Sakit Undata.

Post Comment