Palu, Sulawesi Tengah – Gubernur diwakili Wakil Gubernur Ma’mun Amir menghadiri sekaligus membuka secara resmi Survei Akreditasi LAM-KPRS RSUD Undata Provinsi Sulteng secara luring. Bertempat, diruang Aula Komite Medik RSUD Undata. Selasa, (16/5/2023)

Survei Akreditasi ini dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS). Adapun Tim Survisor Akreditasi Rumah Sakit yakni ; dr. Arif Santoso, Sp.P(K), Ph.D, FAPSR, dr. Muh. Akbar, M.Kes, Ns. Nuraliah, S. Kep, M. Kep.

Dalam sambutanya, Wakil Gubernur Ma’mun Amir menyampaikan bahwa rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyediakan layanan – layanan seperti ; rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat.

Untuk itu, Pelayanan rumah sakit dapat dikatakan bermutu apabila telah memenuhi sejumlah indikator seperti ; aman, tepat waktu, efektif, efisien, berorientasi pasien, adil dan terintegrasi.

“Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan survei Akreditasi RSUD dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dalam mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan nasional dan Sulteng sehat.”sebut Wakil Gubernur pad kesempatan itu

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada kepada jajaran RSUD Undata yang telah berupaya maksimal untuk menjadikan Undata sebagai rumah sakit rujukan daerah sekaligus rumah sakit pendidikan dan pelatihan bagi sumber daya tenaga kesehatan Sulawesi Tengah.

Terakhir, beliau berharap jajaran Undata agar melakukan perbaikan dan peningkatan berdasarkan masukan-masukan dari tim survei.

“Saya berharap jangan hanya nilai saja yang di kejar oleh pengelola Undata, tapi niatkan untuk meningkatkan pelayanan yang berkelanjutan agar kepercayaan dan kepuasan masyarakat yang mencari sehat dan kesembuhan dari penyakitnya.”Tambah Ma’mun Amir

Turut hadir : Direktur RSUD Undata Provinsi Sulteng drg. Herri, M. Kes Kadis Kesehatan Provinsi Sulteng I Komang Adi Sujendra, Tim Survei Akreditasi RSUD Undata, Pejabat dan Tenaga Medis RSUD Undata.

Narahubung : Ahyain (082251271042)
Sumber : Kominfo Santik selaku Humas Pemprov. Sulteng

Post Comment