*Palu,* Sulawesi Tengah – UPT. RSUD Undata Prov. Sulawesi Tengah menggelar Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP). Bertempat di Aula Komite Medik. Senin, (08/07/2024). 

Dr. Budi Lamaka, SKM.,M.Kes selaku Wakil Direktur Umum dan Keuangan memberi sambutan sekaligus membuka acara pada kegiatan ini. Dalam sambutannya Budi mengatakan RSUD Undata sebagai rumah sakit rujukan di provinsi Sulawesi tengah, harus terus berbenah diri terutama di dalam melakukan peningkatan mutu dan kualitas pelayanan.

Forum Konsultasi Publik ini dihadiri oleh perwakilan pengguna layanan (pasien HD), Stakeholder (Sekretaris Dewas, Biro Organisasi dan Tata Kelola, BPJS) ahli/praktisi (Universitas Widya Nusantara dan komkordik), Organisasi Masyarakat Sipil (Alkhairat), dan Media massa (Radar Sulteng dan Kabar Palu).

Adapun pemaparan materi yang dibawakan oleh Suryani., S.Kep.,Ns., M.Kes, narasumber pada kegiatan FKP ini yaitu Survei Kepuasan Masyarakat tahun 2023 dan Standar Pelayanan Publik  UPT. RSUD Undata.

Setelah melakukan presentasi, Deky Wotulo, SKM., M.PH selaku moderator memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan dialog, diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan publik. Kegiatan ini diselenggarakan dengan komunikasi dua arah, dimana masyarakat dapat mengusulkan, memberikan masukan dan saran kepada penyelenggara pelayanan publik atas layanan yang diterima selaku pengguna layanan. 

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan FKP adalah memperoleh pemahaman hingga solusi,antara penyelenggara pelayanan dan masyarakat, antara lain: pembahasan rancangan, penerapan, dampak, dan evaluasi kebijakan yang ditetapkan oleh penyelenggara pelayanan sehingga diperoleh kebijakan yang efektif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan ini ditutup dengan acara foto bersama serta penandatanganan berita acara komitmen dan tindak lanjut perbaikan.

Post Comment